Jumat, 14 Desember 2012

Pelatihan dan Magang Calon Karyawan Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Surya Amanah Temanggung

  Untuk menindaklanjuti rencana mewujudkan Lembaga Keuangan Syariah Muhammadiyah di Temanggung, Majelis Ekonomi & Kewirausahaan Muhammadiyah Temanggung mengirim Calon Karyawan Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Surya Amanah Temanggung untuk mengikuti Pelatihan dan Magang di PUSAT PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN BTM Pusat BTM Jawa Tengah di Jl. S.Parman No.183 Wiradesa Pekalongan 51152 Jawa Tengah Telp. (0285) 4414.446. Calon Karyawan ini merupakan hasil seleksi mulai tanggal 29 September 2012, yang meliputi Test Tertulis dan Wawancara, yang kesemuanya menggunakan jasa konsultasi dari Pusat BTM Jawa Tengah. Karyawan yang dikirim ke Pusat BTM Jawa Tengah adalah 7 orang yaitu Kiki Rihardini (Temanggung), Dewi Ayuni Rahmawati (Kranggan), M. Rizal Muttaqien (Temanggung) , Ika Sulistyorini (Sukorejo), Andini Afriliana Tuankotta (Temanggung), Teguh Isnaeni (Tembarak), dan Esty Purwaningsih (Parakan).
Pelatihan ini merupakan Pelatihan Dasar Pengelola BTM, dimulai tanggal 10-15 Desember 2012 dan dilanjutkan magang tanggal 17-22 Desember di BTM sekitar kota Pekalongan. Calon Karyawan BTM Surya Amanah ini diharapkan sudah siap kerja dan siap mengelola BTM Surya Amanah Temanggung pada awal Januari 2013. Rombongan diantar oleh Pengurus Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Muhammadiyah Temanggung, yaitu oleh Bp. Ir. Marjono (Bendahara), Nurcholis (Sekretaris) dan Ir. Samsul Hadi,MT. (Anggota) serta dukungan Bp. Trimo (Driver).
Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara mengelola Baitut Tamwil Muhammadiyah dengan baik dan amanah, terwujudnya standarisasi kelembagaan dan sistem pengelolan serta kualitas Sumber Daya Insani Pengawas, Pengurus dan Pengelola lembaga keuangan mikro di lingkungan Muhammadiyah di seluruh Indonesia dan berdasarkan hasil evaluasi pelatihan, dapat diketahui bakat dan kemampuan masing-masing calon pengelola, sehingga penempatan mereka ke dalam bidang tugas yang ada diarahkan sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing.
Pusat BTM Jawa Tengah merupakan lembaga yang di beri tugas oleh PP Muhammadiyah untuk membantu pendirian dan pengembangan BTM di seluruh Indonesia, yang menyediakan jasa konsultasi Pendirian BTM, Pelatihan sumber daya manusia BTM, Seminar dan Lokakarya yang juga menyediakan tempat pelatihan, penginapan yang aman dan nyaman, modul traning, jaringan pemagangan dan konsultasi teknis BTM.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar