Minggu, 23 September 2012

Program LAZISMU PRM Kowangan untuk pemberdayaan ekonomi warga Muhammadiyah.



Sebagai suatu lembaga yang bernaung di bawah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kowangan , Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Ranting Kowangan berusaha untuk memberi  peran yang bermanfaat kepada masyarakat di lingkungan PRM Kowangan. Selain mendistribusikan zakat, infaq dan shadaqah yang terkumpul kepada yang berhak menerimanya, sejak tahun 2012, mulai dirintis program pendampingan usaha kecil bagi warga di lingkungan Kelurahan Kowangan Kec. Temanggung.
Menurut Ketua LAZISMU PRM Kowangan Bp. Abdul Wachid Wibisono , setelah melalui beberapa kajian, maka pendampingan LAZISMU PRM Kowangan terhadap usaha kecil dilakukan pada sektor yang lemah  dari UMKM yaitu pada sektor promosi dan kemasan produk. Untuk memulai realisasi kegiatan, pada acara Wisata Dakwa Aisyiyah 2012 di Alun-alun Temanggung tanggal 16 September 2012, LAZISMU PRM Kowangan menyewa stand bazaar untuk digunakan beberapa warga Kowangan untuk berjualan sebagai ajang promosi, dan dibuatkan desain kemasan sehingga lebih menarik. Diharapkan langkah ini kedepan bisa lebih luas lagi dan dapat memberi manfaat kepada masyarakat Kowangan dan bisa membantu dakwah Muhammadiyah lewat peran LAZISMU.
 Salah satu dampingan yang menyambut positif inisiasi LAZISMU PRM Kowangan adalah Sdr. Iwan yang mempunyai berbagai produk makanan kecil khas Temanggung dengan merk atau kemasan “Klethikan Temanggungan” yang meluncurkan produk seperti keripik gembus, krupuk setan, krupuk rambak, macroni dan pothil kaji. Juga PAY Muhammadiyah Putri Temanggung yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman 119A Kowangan Temanggung, yang di bantu desain dan kemasan untuk produk sambal pecel special gongso. Jika berminat bisa hubungi Sdr. Iwan 085 7414 50008 dan PAY M Putri Temanggung 0293 493 370.

 

 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar