Jumat, 08 Juni 2012

Seleksi Olympiade Ahmad Dahlan (olympicad) di Temanggung.


Guna menghadapi kegiatan Olympicad Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah tingkat eks Karisedenan Kedu tanggal 17 Juni 2012 di Universitas Muhammadiyah Purworejo , Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Temanggung pada tanggal 3 Juni 2012 mengadakan seleksi Olympicad untuk tingkat Madrasah Ibtida’iayah (MI) dan SD Muhammadiyah, yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah I Temanggung. Materi seleksi adalah Matematika, IPA, Pidato Bhs Arab (ISMUBA), Pidato Bahasa Inggris (ISMUBA) , Seni Bela Diri /Tapak Suci (berregu dengan 3 orang peserta).
Menurut Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Temanggung, Bp. H. Sarijo, manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan ini antara lain : Yang Pertama sebagai ajang silaturahim karena dengan Olympiacad, seluruh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan dapat saling silaturrahim, tukar pikiran dan pengalaman masing-masing. Kedua, sebagai ajang kompetisi, seluruh peserta didik dan pendidik Muhammadiyah se-Kabupaten Temanggung bisa saling berkompetisi untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah/madrasah yang diwalikinya, dan diharapkan mampu menjadi wahana untuk menyaring dan menyeleksi “Bibit-bibit unggul" yang terdapat di sekolah/madrasah Muhammadiyah. Ketiga, sebagai sarana untuk membangun budaya belajar bersama antar pelajar Muhammadiyah .
Hasil dari seleksi ini adalah :
  1. Matematika, 1. Anjar Asmarani (SD MUH PARAKAN), 2. Adani Gina (SD MUH PARAKAN), 3. Ardian Nurcahyo (SD MUH PARAKAN).
  2. IPA, 1. Akila Khoirunnisa (SD MUH NGADIREJO), 2. DAFA (MIM DANUREJO), 3. Sayed Husein Nashr (MIM KALIBANGER).
  3. Pidato Bhs Arab (ISMUBA), 1. Imtihana Faizah (MIM PURWODADI), 2. Iin Kurniawati (MIM BONJOR 2), 3. Nasyatun Nafisah (MIM BONJOR 2).
  4. Pidato Bahasa Inggris (ISMUBA), 1. Permana Putra K. (SD MUH PARAKAN), 2. Zakia Waviroh (SD MUH NGADIREJO), 3. Fatwa Amanah (MIM BRANTI).
  5. Tapak Suci, 1. Regu MI MUH KALIBANGER, 2. Regu SD MUH PARAKAN, 3. SD MUH KRANGGAN.
Dari hasil seleksi inilah ayang akan diberangkatkan ke Purworejo tanggal 17 Juni 2012 untuk mengikuti seleksi tingkat eks Karisidenan Kedu bersama dengan peserta tingkat SMP dan SMA. Jenjang selanjutnya adalah seleksi tingkat Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Juni 2012 di Universitas Muhammadiyah Magelang, dan untuk Olympicad tingkat Nasional diadakan tanggal 10-12 Juli 2012 di GOR Among Projo Lingkungan Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta.

 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar