Rabu, 27 Juni 2012

TK ABA Purwodadi Mewakili Tembarak dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Temanggung


Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal terpilih menjadi sekolah yang mewakili Kecamatan Tembarak dalam perlombaan sekolah sehat tingkat Kabupaten Temanggung. Kemarin (Kamis, 21 Juni 2012), tim dari Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung mendatangi TK. ABA ini untuk menilai.
 
 
 Terpilihnya TK. ABA atau yang lebih dikenal dengan TK. Aisyiyah Bustanul Athfal Purwodadi itu merupakan hasil seleksi administrasi yang dilakukan disdik kecamatan sebelumnya. “Dipilihnya TK. Aisyiyah Bustanul Athfal Purwodadi ini karena memiliki halaman yang cukup luas, gedung yang memadahi, dan beberapa fasilitas yang mendukung sehingga dipandang mampu berkompetisi dengan taman kanak-kanak yang lain dan diharapkan mampu membawa nama harum Tembarak,” ujar Camat Tembarak, Drs. Adi Supanggio, MM. di sela acara penilaian TK, kemarin (21/6/2012).
Penilaian administrasi, kata Ibu Nur Janah, penilaiannya meliputi akreditasi dan kelengkapan lain yang menjadi persyaratan lomba. TK. ABA sendiri menurutnya saat ini telah mengantongi akreditasi B. Penilaian oleh tim dilakukan selama sehari.
 Menang atau tidaknya dalam lomba tersebut, bukan tujuan utama pihak yayasan. Namun setidaknya terpilihnya TK. ABA mewakili Kecamatan Tembarak di tingkat Kabupaten Temanggung akan membawa efek positif baik bagi sekolah maupun bagi Kecamatan Tembarak. “Kalau kita bisa membawa nama Tembarak kan semua terbawa, bukan hanya TK-nya saja. Mudah-mudahan kita bisa memberi yang terbaik,” kata Bapak Bisyron Muhtar, S.Ag. pada saat memberikan pembinaan.
 Sebelum dinilai oleh tim penilai dari Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, anak-anak TK. ABA terlebih dahulu unjuk aksi di depan para pengurus yayasan dan tim penilai yang hadir di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Purwodadi. Anak-anak ini menyuguhkan gerak tari dengan alunan lagu lir-ilir. Aksi ini menjadi tontonan yang menghibur para hadirin. 
Salah seorang tim penilai dari Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung Ibu Dyiah menjelaskan penilaian TK dimulai dari tertib administrasi umum seperti sarana dan prasarana. Selain itu, tenaga pengajar dan kesiswaan serta keuangan menjadi syarat pertama TK yang terpilih menjadi peserta lomba. “Juga sejauhmana TK itu sudah melaksanakan keamanan, kesehatan, dan ketertiban lingkungan sekolah itu sehingga aman dan damai,” tuturnya. (*)
Laporan: Mas’un Adib, Purwodadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar