Sabtu, 21 Juli 2012

Hari Ber Muhammadiyah di Bolang Klepu Kranggan


Pelaksanaan Hari Bermuhammadiyah untuk putaran terakhir tahun ini dilaksanakan di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bolang Desa Klepu Kecamatan Kranggan yang bernaung di bawah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kowangan Temanggung pada hari Ahad Kliwon yang bertepatan dengan tanggal 15 Juli 2012. Sesuai dengan agenda dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Temanggung, Hari Ber Muhammadiyah dilaksanakan setiap 3 bulan sekali pada hari Ahad Kliwon. Hari Ber Muhammadiyah bagi warga Muhammadiyah di Temanggung merupakan sarana untuk berdakwah, Syi’ar, menjalin silaturrahmi juga diadakan bazzar dan pentas seni, dimana semua komponen di Muhammadiyah Temanggung ikut terlibat mulai dari Pimpinan di PDM, PCM, PRM, Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah.
PRM Bolang Klepu memanfaatkan kegiatan ini untuk penggalian dana yang akan digunakan untuk pembangunan mushola di Madrasah Ibtida’iyah Bolang. Dari penggalian dana selama Hari Ber Muhammadiyah tersebut terkumpul infaq tunai sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Untuk memaksimalkan pelaksanaan PRM Bolang Klepu yang dibantu oleh PRM Kowangan, PRM Lungge , PRM Madureso dan jajaran PCM Kowangan menyediakan tempat yang cukup nyaman, yaitu di Lapangan Sepak Bola Bolang Klepu yang ditutup dengan 50 pasang tratak dan menyediakan 3.500 kursi. Sedangkan untuk pendanaan diambil dari bantuan keluarga besar Muhammadiyah di PCM Kowangan, bantuan dari PDM Temanggung dan bantuan dari sponsor serta penjualan stand bazzar.
Sebagai pembicara dalam acara tersebut adalah Bp. KH. Musman Tholib, M.Ag. dari Semarang yang merepakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Bp. KH. Musman Tholib, M.Ag menyampaikan bahwa gerakan Muhammadiyah merupakan gerakan yang tidak condong kepada salah satu madzab, tetapi hanya berhujah kepada Al Qur’an dan as Sunnah. Selama ada pendapat dari madzab-madzab yang ada tidak bertentangan dengan Al Qur’an dan as Sunnah maka bisa digunakan sebagai hujah. Dan gerakan muhammadiyah merupakan gerakan yang mengedepankan amal dan ilmu pengetahuan yang berkemajuan. Sehingga dengan adanya pembangunan masjid atau sekolah Muhammadiyah yang berkembang merupakan bukti semangat warga Muhammadiyah dalam beramal.
Sedangkan Ketua PDM Temanggung Bp. H. Bisyron Muhtar,S.Ag dalam sambutannya dalam perkembangan Muhammadiyah, Muhammadiyah tidak pernah berhenti merenovasi diri , baik dalam cara pandang maupun perangkat pendukung dakwah lainnya. Sejak akhir bulan Juni 2012 PDM temanggung telah melakukan uji coba siara Rasio Suara Sang Surya FM (S3 FM ) yang mengudara di 106,9 FM yang di dirikan dalam rangka syiar dan dakwah Muhammadiyah.

Video 



  Pentas Seni :
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar