Senin, 13 Agustus 2012

TAKJIL KELILING PDM TEMANGGUNG DI PCM TEMANGGUNG

Pada tanggal 12 Agustus 2012 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Temanggung sebagai tuan rumah penyelenggaraan Takjil Keliling Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah I Temanggung dengan menghadirkan 160 orang dari unsur Pengurus PCM Temanggung, Pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah se Kecamatan Temanggung, karyawan dari SD Muhammadiyah I Temangung dan SMP Muhammadiyah I Temanggung.
Dalam sambutannya Ketua PCM Temanggung, Bp. H. Alwi Sagiman menyatakan, maksud diadakan kegiatan Takjil Keliling Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung di SD Muhammadiyah I Temanggung adalah agar elemen Muhammadiyah di Kecamatan Temanggung mengetahui perkembangan SD Muhammadiyah I Temanggung sampai saat ini yang sudah mempunyai 17 rombel/kelas. Untuk kelas I tahun ini masuk siswa sebanyak 130 anak, dan merupakan prestasi yang sangat menggembirakan. Akan tetapi dengan banyaknya siswa yang ditampung menimbulkan resiko untuk penyediaan ruang kelas baru. Oleh karena itu PCM Temanggung mengajak warga Muhammadiyah di Kecamatan Temanggung untuk ikut berpartisipasi mengembangkan SD Muhammadiyah I Temanggung ini.
Selaku wakil dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung, Bp. H. Bambang Dewantoro yang juga merupakan Bendahara PDM Temanggung menyampaikan pentingnya acara Takjil Keliling Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung sebagai wahana PDM untuk turun kebawah bersilaturrahmi dengan PCM dan PRM serta karyawan AUM yang ada. Selanjutnya Bp. H. Bambang Dewantoro menggaris bawahi bahwa organisasi Muhammadiyah ada karena ada ajaran agama Islam, sehingga gerakan Muhammadiyah berdasarkan pada ajaran Islam. Kalau menengok dari keadaan Kabupaten Temanggung yang mempunyai angka kemiskinan rata-rata 20 %, maka kita harus instropeksi tentang ajaran KH. Ahmad Dahlan tentang surat Al Ma’un yang menekankan untuk membantu fakir miskin, sehingga muncul pertanyaan sudah maksimalkah peran Muhammadiyah Temanggung di masyarakat ?
Selaku pembicara dalam Takjil Keliling Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung ini adalah Bp. Drs. H. Makmun Pitoyo, M.Pd. yang juga menjabat sebagai Sekretaris PDM Temanggung. Dalam paparannya Bp. Drs. H. Makmun Pitoyo, M.Pd. menyampaikan beberapa kegiatan yang sedang berjalan di PDM Temanggung dalam rangka syi’ar dan dakwah kepada masyarakat di Temanggung antara lain adanya Kajian Malam Rabu di PDM , Radio Suara Sang Surya 106,9 FM, Buletin Sang Surya yang terbit setiap bulan, Rukun Takziah Muhammadiyah (RTM), LAZISMU, Koperasi Mentari dan insya Allah dalam proses adalah Baitut Tanwil Muhammadiyah (BTM) sebagai Lembaga Keuangan Syariah di Temanggung. Semua itu dalam rangka mendukung gerakan Muhammadiyah di Temanggung, yang merupakan amal nyata warga Muhammadiyah bagi masyarakat. Acara Takjil Keliling Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung ditutup dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah.


 
 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar