Selasa, 30 Oktober 2012

Pelaksanaan qurban jama’ah Kuliah Subuh Ahad Pagi Muhammadiyah Temanggung.

Dalam rangka melayani umat atau jama’ah, Pengurus Kuliah Subuh Ahad Pagi Muhammadiyah Temanggung menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban dari jama’ah sebanyak 12 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMK Muhammadiyah I Temanggung, Jl. Dr. Sutomo 288 Temanggung. Menurut Ketua Pengurus Kuliah Subuh Ahad Pagi Muhammadiyah Temanggung Bp. Muh Zaeni, adanya hewan qurban dari jama’ah ini dikarenakan adanya dukungan kegiatan Tabungan Qurban yang dikelola oleh Pengurus Kuliah Subuh Ahad Pagi Muhammadiyah Temanggung, sehingga dapat direncanakan dan terasa tidak memberatkan bagi jama’ah.
Dalam pelayanan kepada jama’ah yang berqurban , pengurus melayani tabungan qurban, pengadaan hewan qurban, penyembelihan hewan qurban dan distribusi daging qurban. Pengurus juga menyediakan formulir untuk shohibul qurban yang berisi permintaan daging shohibul qurban yang akan di bawa pulang, pengantaran daging shohibul qurban sampai ke rumah, pengantaran paket untuk lingkungan shohibul qurban yang jumlahnya mencapai 20 paket. Selain itu, pengurus juga mendistribusikan daging kurban kepada Ranting Muhammadiyah yang mengajukan permohonan kepada pengurus.
Untuk tenaga penyembelihan selain dari pengurus, juga dibantu tim dari Demangan Sidorejo Temanggung yang berjumlah 25 orang yang terdiri dari tukang jagal dan tenaga pencacah daging, sehingga penanganan penyembelihan hewan qurban dan distribusi daging qurban bisa dilaksanakan dengan cepat dan lancar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar