Jumat, 13 April 2012

Baitul Arqom IGKB ‘Aisyiyah Temanggung


 Bertempat di Wisma Sumodilogo Kanjengan Kranggan Temanggung, pada tanggal 7-8 April 2012, Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Temanggung berkerjasama dengan Ikatan Guru Kelompok Bermain (IGKB) ‘Aisyiyah Temanggung mengadakan Baitul Arqom. Kegiatan ini merupakan yang ke 2 kalinya setelah kegiatan di Bonjor Tretep. Menurut Ketua Mejelis Pendidikan Kader, Bp. Heri Setyo Wibowo,S.Ag., kegiatan ini merupakan rintisan untuk menjadikan guru dan karyawan di Lingkungan Pergurungan Muhammadiyah Temanggung sebagai kader utama dan penggerak perserikatan Muhammadiyah . Kegiatan dibuka oleh Bp. H. Makmun Pitoyo,M.Pd. selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung. Peserta berjumlah 60 guru PAUD ‘Aisyiyah se Kabupaten Temanggung yang berjumlah 19 PAUD.

 
 Suasana BA IGKB
Dalam kegiatan Baitul Arqon ini mengharuskan peserta untuk bermalam dilokasi agar kegiatan bisa efektif dan optimal. Adapun materi yang diberikan adalah Refitalisasi Ideologi Muhammadiyah (Drs. Jumari al Ngluwari), Faham Agama dalam Muhammadiyah (H. Bisyron Muhtar,S.Pd.), Profil Kader Muhammadiyah (Drs. M. Bani Sukron, M.Pd), Ke ‘Aisyiyah an (Dra. Hj. Eni Zuhriah,M.Si.), Rekruetmen dan Pengembangan Jaringan (Badrun Mustofa,S.Pd.) dan Ke PAUD an (Purwati,M.Si. dan Rina Muzhar,M.Si.) .
 Bp. Jumari al Ngluari  (kanan) dari Magelang memberi materi didampingi moderator, Bp. Sholikhin
Pada hari Ahad pagi tanggal 8 April 2012, diadakan kegiatan Senam Pagi dan Outbond yang dipandu dari Tim RS PKU Muhammadiyah Temanggung yang mengajak peserta untuk lebih sehat , bersemangat dan berfikir cepat.

 
 Tim outbond RS PKU Muhammadiyah sedang persiapan tempat
 Santai dan rileks, coffe break

Tidak ada komentar:

Posting Komentar