Minggu, 22 April 2012

Muhammadiyah Temanggung jadi tuan rumah kegiatan PWM Jawa Tengah.


Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah pada hari Sabtu 21 April 2012 mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Sistem Pengelolaan Dana Terpadu yang bertempat di Gedung Dakwah Ranting Muhammadiyah Kowangan Temanggung. Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 250 orang dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah se propinsi Jawa Tengah, Majelis Dikdasmen Daerah Muhammadiyah se propinsi Jawa Tengah dan Amal Usaha MUhammadiyah serta Perguruan Tinggi Muhammadiyah se propinsi Jawa Tengah.
 Dalam penyelenggaraannya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung selaku tuan rumah atau penyenggara dibantu oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kowangan dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Kowangan Temanggung. Para peserta memberi apresiasi positif atas lancarnya kegiatan dari pukul 09.00 – 15.00 dan kenyamanan tempat kegiatan.
Acara dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Bp. KH. Musman Tholib , M.Ag . Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari SK PP Muhammadiyah tentang Sistem pengelolaan Dana terpadu dan pembahasan teknis tentang Iuran Anggota, Infaq Tetap, Infaq Siswa dan Mahasiawa serta Alokasi Dana Persyarikatan.
Bersamaan dengan acara tersebut disampaikan pula Kewajiban Ngaji dan Iuran Anggota Muhammadiyah sebagai berikut :
  1. Masjid dan Mushola sebagai pusat pembinaan jama’ah Muhammadiyah ( setiap hari Anggota Muhammadiyah dan simpatisan Muhammadiyah yang berjama’ah bertemu).
  2. Pengajian adalah ruh Muhammadiyah ( merupakan harga mati bagi anggota Muhammadiyah).
  3. Kegiatan Pengajian yang memajukan adalah Ranting Muhammadiyah.
  4. Umat memerlukan bimbingan dakwah (ber Islam dengan benar),
  5. Membayar iuran bagi anggota dan pimpinan Muhammadiyah adalah wajib.
  6. Pimpinan Ranting, Cabang, Daerah, Wilayah yang hidup, selalu mengadakan pertemuan atau rapat rutin minimal setiap minggu sekali.
  7. Pengajian Pimpinan, pengajian anggota, pengajian umum terus dikembangkan dan dimantabkan.
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar