Jumat, 13 April 2012

Pelatihan Mubaligh Muhammadiyah


 Bp. AGus Effendi memberi paparan materi
Pada tanggal 7-8 April 2012, bertempat di SMU Muhammadiyah I Temanggung, Majelis Tabligh Muhammadiyah Temanggung bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Temanggung mengadakan kegiatan Pelatihan Mubaligh Muhammadiyah yang diikuti oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD/MI, SMP/MTs, SMU/SMK/MA di Lingkungan Perguruan Muhammadiyah Temanggung sebanyak 33 orang .
 Peserta Pelatihan Mubaligh Muhammadiyah
Para perserta diwajibkan bermalam di SMU Muhammadiyah Temanggung yang telah disediakan oleh Panitia agar kegiatan yang diikuti bisa lebih optimal. Pelatihan Mubaligh Muhammadiyah dibuka oleh Bp. H. Taufan Sugiyanto,S.Pd. selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung, dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya kerjasama lintas Majelis, guna membesarkan gerakan Muhammadiyah. Juga ditekankan pentingnya peran dan fungsi guru PAI sebagai elemen di Muhammadiyah yang menanamkan akidah Islam dan Gerakan Muhammadiyah di kalangan siswa-siswa, yang kelak akan dapat menjadi kader dalam pergerakan Muhammadiyah.
 Bp. H. Taufan Sugiyanto, S. Pd, selaku PDM Temanggung Membuka Acara
Dalam kegiatan ini materi yang diberikan adalah Motivasi Menjadi Mubaligh (Ust. Ardani), Tahsin Al Qur’an (Ust. Husain), Al Islam (Agus Efendi,M.Ag.), Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah (Badrun Mustofa,S.Pd.) dan Strategi Dakwah PDM Temanggung.
 
 Bp. Lanang Mudadi selaku ketua Panitia dan Ketua Majelis Tabligh memberi penjelasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar