Jumat, 16 November 2012

AKIBAT PENYIMPANGAN AKIDAH DAN PENANGGULANGANNYA

Oleh Bp. Lanang Mudadi S.Pd.I (Temanggung)
Disampaikan dalam Kajian Kuliah Subuh Ahad Pagi Muhammadiyah Temanggung,
Tanggal 11 Nopember 2012.

 NASIB MANUSIA
1.  ORANG YANG BAHAGIA DI DUNIA JUGA BAHAGIA DI AKHERAT
Di dunia kaya raya dan saat di akherat  beruntung mendapat  Jannah-Nya  Puncak khayalan yang diinginkan manusia  “ Masa kecil dimanja, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga “. Orang yang seperti ini yang dapat dijadikan contoh adalah Utsman bin Affan  , Abdurrahman bin  ‘Auf,  Ibnu Mas’ud,  mereka kaya tetapi beriman dan bertaqwa.
2.  ORANG YANG SENGSARA DI DUNIA TETAPI BAHAGIA DI AKHERAT
Ini nasib kebanyakan orang-orang yang beriman. Dunia menjadi Camp pelatihan untuk menempa iman  rasa sakit, sedih dan ketidaknyamanan hati seorang mukmin akan menjadi penebus dosa. 
3.  ORANG YANG BAHAGIA DI DUNIA TETAPI   SENGSARA DI AKHERAT
Inilah gambaran rata-rata kehidupan  orang-orang kafir dan manusia durhaka. Mereka bebas mencari harta tanpa mengenal halal dan haram  . Mereka tidak terikat dengan aturan, aturan yang mereka patuhi hanya satu  “ BOLEH ASAL MAU ATAU TIDAK MALU .“ Allah berfirman dalam QS. Lukman (31): 24 ; 
  24.  Kami biarkan mereka bersenang-senang sebentar, Kemudian kami paksa mereka (masuk) ke dalam siksa yang keras.
4.  ORANG YANG SENGSARA DI DUNIA DAN SENGSARA DI AKHERAT
Di dunia hidup dengan ekonomi yang pas-pasan , susah payah mencari sesuap nasi, usaha selalu gagal hidup tidak nyaman dikejar-kejar debt colector, sementara hidup di dunia tiada Iman dan mati dalam keadaan kafir  .  Allah berfirman  dalam  QS. Al Ghasiyah(88) : 3-4 ;
 3.  Bekerja keras lagi kepayahan,4.  Memasuki api yang sangat panas (neraka),

SEBAB – SEBAB PENYIMPANGAN  AKIDAH
1.  JAHILIYAH 
Kebodohan terhadap agama dan akidah shahihah  , Umar Ibnu Khathab berkata: “Sungguh ikatan simpul Islam akan pudar satu demi satu, manakala di dalam Islam terdapat orang  yang tumbuh  tanpa  mengenal kejahiliyahan  “    Dalam Al Qur’an mengenal ada 4 jenis jahiliyah, yaitu :

Kajian lengkap Klik disini


 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar