Minggu, 18 November 2012

LONG MARCH TAPAK SUCI TEMANGGUNG


 Bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1434 H atau tanggal 15 Nopember 2012, Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Temanggung menyelenggarakan Long March seluruah kader dan siswa Tapak Suci se Kabupaten Temanggung. Kegiatan ini dikuti oleh 1.255 kader dan siswa Tapak Suci, yaitu utusan dari :

1
MI Muhammadiyah Kalibanger Gemawang
70
2
MI Muhammadiyah Purwodadi Tembarak
55
3
MTs dan MA Muhammadiyah Al Mu'min Tembarak
150
4
PAY Muhammadiyah Putra dan Putri
85
5
Pondok Assalam Kranggan
500
6
SD Muhammadiyah Bengkal Kranggan
40
7
SD Muhammadiyah Ngadirejo
70
8
SD Muhammadiyah Parakan
110
9
SD Muhammadiyah Temanggung
7
10
SMA Muhammadiyah Temanggung
10
11
SMK Muhammadiyah AL Mu'min Tembarak
50
12
SMK Muhammadiyah Ngadirejo
73
13
SMP Muhammadiyah Bengkal Kranggan
35


1,255
 Long March di mulai dari Komplek Perguruan Muhammadiyah Bengkal Kranggan, dengan upacara pelepasan yang dilakukan oleh Bp. Bani Sukron, M.Pd. selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung. Dalam sambutannya Bp. Bani Sukron, M.Pd. menyampaikan pentingnya kader dari Tapak Suci yang dapat dijadikan kader utama dari Persyarikatan Muhammadiyah. Keberhasilan perkaderan di Tapak Suci akan sangat mempengaruhi potensi kader di Muhammadiyah.
Selanjutnya rute long march dilanjutkan ke Desa Bengkal, Plumbon, Bagusan, Gambasan, Kacepit, Tembarak, Menggoro, Greges, Nampirejo, Mudal dan berakhir di SMA Muhammadiyah I Temanggung yang berjarak kurang lebih 14 KM. Di Desa Menggoro Tembarak peserta disambut oleh Ibu-ibu Aisyiyah Ranting Menggoro yang telah mempersiapkan tempat istirahat, minuman dan snack yang dipersiapkan dalam jumlah yang mencukupi. Menurut Bp. Shobirun yang merupakan pengurus PRM Menggoro Tembarak, bahwa penyambutan ini spontanitas setelah ada pemberitahuan dari Panitia, sehingga PRM Menggoro bekerjasama dengan PRA Menggoro mempersiapkan minuman dan snack. Dan setelah melihat peserta long march  sangat terharu dan gembira, karena kegiatan seperti ini jarang dilaksanakan.
Untuk kegiatan ini panitia juga bekerjasama dengan RS. PKU Muhammadiyah Temanggung untuk persiapan bantuan kesehatan. RS. PKU Muhammadiyah merespon kegiatan ini dengan mengirim satu mobil ambulan dengan 3 orang tenaga medis yang mengikuti terus long march sampai selesai. Yang banyak ditangani tim medis RS. PKU Muhammadiyah Temanggung adalah anak –anak SD yang kelelahan karena belum sarapan atau memang kondisi yang tidak fit.
Secara umum acara long march ini sukses, terutama untuk menggerakkan semangat kader dan siswa Tapak Suci. Menurut salah satu panitia, Bp. Karyanto, kegiatan ini kan semarak jika bisa diikuti oleh semua sekolah Muhammadiyah dan dapat digabung dengan kegiatan Hisbhul Wathan (HW), sehingga dapat meningkatkan semangat berorganisasi di Muhammadiyah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar