Senin, 19 Desember 2011

Kajian Malam Rabu

Suasana Kajian Malam Rabu
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung, setiap malam Rabu mengadakan Kajian Kitab. Kajian ini dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah Temanggung, Jl. Dr. Sutomo 228 Temanggung mulai Jam 19.00 – 21.00 wib ( sholat Isya’ berjamaah). Sebagai pembicara dalam kajian ini :
1.       1. Bapak Agus Effendi,M. Ag, yang membahas kitab : Syarhus Sunnah karya : Imam Abu Muhammad Al Hasan bin Ali Barbaharay
2.      2. Bapak Drs, H. Asy’ari Muhadi, MA., membahas kitab : Tafsir Al ‘Usyril Akhir Minal Qur’anil Karim Min Kitab Zubdatit Tafsir  ,Penulis  Al Syaikh Doktor Muhammad Bin Sulaiman Al Asyqor, terbitan Saudi Arabia (www.tafseer.info)
3. Bapak Makmun Pitoyo,M.Pd, yang membahas kitab Tauhid

Bapak Agus Effendi, M.Ag memberi materi kajian
Kajian ini sudah dilaksanakan mulai bulan Mei 2011 dalam kemasan Pengajian Pimpinan Muhammadiyah, tetapi berkembang menjadi Kajian umum yang terbuka untuk masyarakat. Akakn tetapi kesadaran akan dokumentasi kajian baru bisa terlaksana pada bulan Nopember 2011. Sehingga beberapa kaian tidak dapat didokumentasikan. Dari kajian Bapak Agus Effendi,M. Ag, yang membahas kitab : Syarhus Sunnah karya : Imam Abu Muhammad Al Hasan bin Ali Barbaharay yang terdiri  dari 156 pasal, dari bulan Mei – Desember  2011 baru sampai pasal 28, sedangkan yang dapat didokumentasikan mulai pasal 25. Sehingga pasal 1-24 kami coba membuat kompilasi dari beberapa sumber untuk dapat disajikan. Mulai  pasal  25 disajikan dokumentasi langsung dari kajian Bp. Agus Effendi,M. Ag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar