Kamis, 22 Desember 2011

Pelatihan Sistem Keuangan Syari’ah


Pada Hari Ahad 18 Desember 2011, Koperasi Mentari Muhammadiyah Temanggung menyelenggarakan Seminar dan Pelatihan Sistem Keuangan Syari’ah di Aula PAY Putra Muhammadiyah Kertasari Temanggung . Koperasi Mentari merupakan koperasi yang mewadahi karyawan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan. Dalam acara ini yang hadir dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Darah Aisyiyah, perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah Temanggung yaitu (TK / Play Group, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, RS PKU) dan ortom. 
 Bp. Asy'ari Muhadi, Bp. Makruf Effendi dan Bp. Makmun Pitoyo.
Acara Seminar dan Pelatihan Sistem Keuangan Syari'ah tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung. Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM menyebutkan bahwa koperasi Mentari adalah koperasi yang pertama mengadakan seminar secara mandiri. Dalam hal ini, koperasi Mentari yang sudah berjalan selama 10 tahun sejak berdiri tahun 2001, telah memiliki anggota sampai dengan November 2011 sebanyak 585 anggota dengan aset 1,7 miliar.Dalam pergerakannya, koperasi Mentari dipimpin oleh ketua pengurus Drs. Makmun Pitoyo, M.Pd. Harapan pengurus, koperasi Mentari dapat menjalankan sistem keuangan syari'ah sesuai kaidah syar'i.
 


 Peserta Seminar dan Pelatihan
Sebagai pembicara dalam acara ini adalah :
1.       Bp. H. Drs. Asy’ari Muhadi,MA ( PDM Temanggung) yang menyampaikan materi  : Sistem Ekonomi Syariah, Sebuah Solusi Permasalahan Ekonomi Umat.
2.       Bp. H. Ma’ruf Efendi,SE (Ketua Majelis Ekonomi PDM Temanggung) yang menyampaikan materi : Konsep Ekonomi Islam dan Kepemilikan Harta. 

      Kontributor : Rukminingsih H & Ikhsan Nuyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar