Senin, 02 April 2012

Hari Ber Muhammadiyah di Candiroto


Secara berkala Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Temanggung, melalui Majelis Tabligh menggelar acara Hari Ber Muhammadiyah, yang dilaksanakan setiap Ahad Kliwon 2 lapan sekali (70 hari). Yang bertujuan untuk menggalakkan Syi’ar, Dakwah, Pentas Seni, Bazzar, Silathurahmi dan Ukhuwah. Acara yang dilaksanakan bergilir disetiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se Kabupaten Temanggung . Untuk mensukseskan acara ini semua sumberdaya di PDM dan PCM bergerak, mulai dari Anggota Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyi’atul ‘Aisyiyah, KOKAM, IRM dan Amal Usaha Muhammadiyah. Bahkan untuk Karyawan dan guru disediakan absen khusus oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dalam rangka melihat loyalitas karyawan dan guru terhadap kegiatan Muhammadiyah.
 
Pada tanggal 1 April 2012, Hari ber Muhammadiyah dilaksanakan di Balai Desa Kentengsari Kecamatan Candiroto yang di kelola oleh PCM Candiroto dibawah pimpinan Bp. H. Sahri.Dalam Hari Ber Muhammadiyah kali ini panitia menyediakan kursi dan snack sebanyak 2.000, tetapi belum sampai jam 10.30 semua sudah terisi penuh dan sanck sudah habis, karena diperkirakan pengunjung mencapai 4.000 orang pengurus Muhammadiyah, anggota dan simpatisan Muhammadiyah se Kabupaten Temanggung. Bahkan kali inikedatangan tamu rombongan dari PCM Limpung Kabupaten Kendal yang bermaksud untuk studi banding.
Sebagai pembicara pada acara ini adalah Bp. Prof. Dr. KH. A. Dailamy, MA. Yang merupakan Wakil Ketua dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang berdomisili di Kabupaten Banyumas. Dalam uraiannya, Bp. Prof. Dr. KH. A. Dailamy, MA. Banyak mengulas tentang pentingnya menghidupkan Ranting Muhammadiyah dalam rangka menghidupkan Muhammadiyah di Temanggung, juga tetntang keunggulan Muhammadiyah dalam beramal dan bershadaqah sehingga mampu memunculkan amal usaha yang bermanfaat bagi masyarakat.
Dalam hari Bermuhammadiyah di Candiroto merupakan paket rangkaian acara untuk Syi’ar, Dakwah, Pentas Seni, Bazzar, Silathurahmi, Ukhuwah dan juga dalam rangka pelantikan PCM Candiroto, PCA Candiroto dan PCNA Candiroto, yang dilantik oleh Ketua PDM Temanggung Bp. H. Bisyron Muhtar, S.Ag. Pentas seni di isi kegiatan gerak dan lagu oleh TK ABA Gembyang Kentengsari, TPA Gembyang Kentengsari, PAUD Budi Mulya Muntung, juga pembacaan hafalan surat oleh siswa TK ABA Gembyang Kentengsari. Sedangkan untuk bazzar di sebagain diisi oleh kreasi dari Ibu-ibu ‘Aisyiyah dan Nasyi’atul ‘Aisyiyah Candiroto, yang berupa hasil pertanian, olahan makanan, kreasi pakaian dan lainnya.

Dokumentasi :

Suasana Hari Ber Muhammadiyah :

 
  Pentas Seni :
 
 
  Bazzar :

 
 
 
 
 
 

3 komentar:

  1. Utk pentas seni, pakaian agar diperhatikan. Masih anak2 jangan dibiarkan memakai PAKAIAN KETAT... itu adalah proses pendidikan yg TIDAK ISLAMI... Dalam acara hari BERMUHAMMADIYAH yg akan datang JANGAN SAMPAI TERULANG. Sy yg menyaksikan rasanya juga MALU...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, masukan yang sangat penting, PDM Temanggung sebenarnya sudah wanti-wanti agar seluruh aktifitas pendukung pengajian termasuk pentas seni anak-anak harus memperhatikan sisi aqidah dan ahlak. semoga ke depan lebih hati-hati. syukron dan jazakumullahu khairon katsiron atas masukannya. By Sek.PDM Tmg.

      Hapus
  2. iya.. pakaian ketat, joget joget... sangat tidak syar'i..

    padahal disitu ada kyai_nya, semoga berubah.. dan mendapat hidayah dan petunjuk untuk meninggalkan maksiat.

    dan situ celananya kok masih diatas mata kaki? padahal Rosululloh melarang kain dibawah mata kaki.

    Jadi Malu... semoga kedepan makin baik, dan semakin sesuai sunnah.

    yg wanitanya kok pada tabarruj, kan tabarruj dilarang?, mungkin untuk menjadi perhatian.

    BalasHapus