Senin, 09 Januari 2012

Tentang Kitab Tafsir Al ‘Usyril Akhir Minal Qur’anil Karim Min Kitab Zubdatit

Dalam Kajian Malan Rabu yang di bawakan oleh Bp. H. Asy’ari Muhadi MA mengambil materi dari Tafsir Al ‘Usyril Akhir  Minal Qur’anil Karim  Min Kitab Zubdatit Tafsir Penulis  Al Syaikh Doktor Muhammad Bin Sulaiman Al Asyqor,  yang dalam terjemahan  Indonesia berarti : Tafsir Sepersepuluh Terakhir dari Al-Quran Al Karim dan Hukum-Hukum Penting Bagi Seorang Muslim yang diterbitkan oleh  Kantor Dakwah, bimbingan dan penyuluhan bagi warga pendatang di daerah industri lama di kota Riyadh Saudi Arabia, di publikasikan juga lewat web : www.tafseer.info.
Tafsir Sepersepuluh Terakhir dari Al-Quran Al Karim dan Hukum-Hukum Penting Bagi Seorang Muslim: mencakup tafsir tiga juz terakhir disertai hukum-hukum yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap muslim, seperti hukum tajwid, fiqih, aqidah, doa-doa dan dzikir serta ruqyah syar'iyah (cara pengobatan dengan al quran).

Tujuan Pengadaan Buku ini:
Proyek ini bertujuan untuk memberikan sebuah buku yang komprehensif berisi singkat dari kebutuhan Muslim paling penting dalam kehidupan sehari-hari Al-Qur'an dan interpretasi dari ketentuan doktrinal dan dogmatis, dan kebajikan lainnya, dan setiap Muslim dalam bahasanya sendiri.

Perkembangan proyek:
Proyek ini dimulai pada 1422, sesuai dengan tahun 2002, dengan langkah sederhana, dan informasi terbatas, dengan berlalunya waktu yang terlibat sekelompok mahasiswa ilmu dalam review dan pengembangan dan menambahkan untuk itu dan memperbaikinya sampai menjadi konten ini khas dan mencetak high-end dan kasih karunia Allah dan mendamaikan buku DAI sangat populer dari umat Islam di seluruh dunia, didistribusikan ke nomor besar itu melebihi sepuluh juta kopi di badan amal dan sekolah Al-Quran dan untuk pemain peziarah dan Umrah.
Kualitas Isi buku:
Buku ini berisi berbagai bahan ilmiah dan berbeda termasuk Al-Fatihah dan tiga terakhir bagian dari Quran dengan interpretasi dari semua, Selain kebutuhan yang paling penting dari keyakinan Muslim dan ketentuan-ketentuan dan transaksi dan kebajikan dan hal-hal yang haram, dan lain-lain.  Jumlah halaman 132 buku versi bahasa Arab, sambil meningkatkan dalam bahasa lain untuk sekitar 200 halaman (bervariasi dari satu bahasa ke bahasa lain), versi Indonesia berjumlah 218 halaman, dicetak di atas kertas deluxe dan di mesin cetak terbaik . Dikerjakan dengan  pengumpulan, pengaturan dan ilmiah dari lebih dari 30 ilmuwan dan mahasiswa di berbagai disiplin ilmu dan di rujuk oleh  sejumlah besar ilmuwan dan mahasiswa sains di seluruh dunia. Di cetak dan diawasi oleh The Islamic Centre at Old Senaiah di Riyadh - Tel 4488905 - (01) 00 966 ext 119  4470605 Fax - (01) 00 966  E-mail: Info@tafseer.info

Keuntungan dari membaca buku ini :
Fakta bahwa buku berisi ilmu Perpustakaan mini Islam Islam fundamental yang perlu muslim dalam kehidupan sehari-hari, dapat bermanfaat untuk :
- Mempermudah membaca ayat al-Qur'an dan menghafal dan memahami dan menafsirkan artinya.
- Sebauai pembelajaran untuk dibaca anggota keluarga dan belajar satu sama lain.
- Cocok untuk dipegang oleh sesi ilmiah, di mana metode telah diadopsi di banyak lembaga dan pusat Islam dan legitimasi program di banyak negara di dunia.
- Memanfaatkan isi Tanya jawab dalam buku ini sebagai bahan pembelajaran.
- Menggunakan bagian dari isi buku

3 komentar:

  1. Assalamualaikum..sy ingin memiliki buku ini dan buku bacaan lainnya...bagaimana cara memperolehnya dan berapa harganya.wassalam

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum..sy ingin memiliki buku ini dan buku bacaan lainnya...bagaimana cara memperolehnya dan berapa harganya.wassalam

    BalasHapus
  3. www.tafseer.info/downloads/New%20directory/Indonesia2.pdf

    BalasHapus