Rabu, 02 Mei 2012

Pelantikan PRM se Kec Temanggung



Pada tanggal 29 April 2012, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Temanggung mengadakan pelantika Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) se Kecamatan Temanggung yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah I Temanggung Jl. MT. Haryono 23 Temanggung. Pelantikan dipimpin oleh Ketua PCM Temanggung Bp. Alwi Sagiman yang diikuti oleh 11 PRM dan 7 PRA yang sudah berdiri di Kecamatan Temanggung, yaitu PRM Butuh, Jampirejo/Jampiroso, Temanggung I, Temanggung II, Kebonsari, Manding, Sidorejo, Jurang/Tlogorejo, Giyanti/Balerejo, Kertosari dan Banyuurib. Sedangkan PRA yang dilantik adalah PRA Sidorejo, Manding, Kertosari, Butuh, Temanggung 2, Giyanti dan Banyuurib.
Dalam sambutanya, Bp. Alwi Sagiman mengatakan bahwa untuk memajukan Muhammadiyah perlu adanya kebersamaan disemua kepengurusan sehinggamenjadi struktur organisasi yang kuat. Sedangkan di tingkat ranting atau desa, hendaknya anggota dan kader Muhammadiyah bisa membangun keluarga sakinah yang dapat menjadi teladan masyarakat dan dapat terhindari dari penyakit masyarakat seperti zina, kenakalan remaja, narkoba , geng motor dan lainnya.Bp. Alwi Sagiman juga mengingatkan bahwa setelah dilantik untuk segera memahami dan melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah, sehingga menjadi gerakan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan dapat membangunkan ranting yang tertidur dan dapat menumbuhkan ranting yang belum ada serta warga Muhammadiyah Temanggung dapat memanfaatkan tanah wakaf yang diamanatkan kepada Muhammadiyah.
Selaku wakil dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Temanggung Bp. Drs. H. Makmun Pitoyo, M.Pd. menegaskan bahwa pengurus Muhammadiyah harus bisa menjawab kritik dimasyarakat dengan bukti, misalkan adanya kritik bahwa pengurus Muhammadiyah kurang paham bahasa Arab, ilmu tajwid, ilmu nahwu sharaf dan lainnya , dengan memperbanyak menimba ilmu (ngaji) dan banyak membaca serta beramal.Dalam acara pelantikan ini juga dilaksanakan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kranggan yang merupakan orangtua dari Guru TK ABA Kertosari, Ibu Nur Khasanah.

 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar