Minggu, 20 Mei 2012

Wisata Dakwah Kuliah Subuh Muhammadiyah Temanggung


Sudah menjadi agenda tahunan, Kuliah Subuh Ahad Pagi Muhammadiyah Temanggung yang berlokasi di Auala SMK Muhammadiyah I Temanggung, mengadakan Wisata Dakwah ke berbagai daerah. Untuk tahun ini dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2012 ke Kabupaten Pekalongan dan Batang. Dengan menggunakan 5 bus yang berkapasitas 250 orang, rombongan berangkat dari SMK Muhammadiyah I Temanggung pada jam 07.00. Karena kendala perjalanan, rombongan tiba di Gedung Dakwah Muhammadiyah Daerah Kabupaten Pekalongan di Kajen pada pukul 13.30.
  Di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab. Pekalongan
Rombongan disambut oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah dan IPM Daerah Kab. Pekalongan. Di Gedung Dakwah Muhammadiyah Daerah Pekalongan ini, rombongan disuguhi pemaparan berbagai antara lain perkembangan Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan terutama sejarah munculnya Muhammadiyah di Kecamatan Karangkajen Pekalongan, Pemaparan pengembangan Baitulmal Wal Tanwil Muhammadiyah (BTM) yang sedah menjadi percontohan nasional dan Pemaparan pengembangan Amal Usaha Pendidikan yang sudah berhasil mendirikan Politeknik dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah (STIKES).
 Grosir Batik Setono Pekalongan
Selepas acara dari PDM Kab. Pekalongan rombongan Wisata Dakwah Kuliah Subuh yang juga didampingi oleh Ketua PDM Temanggung Bp. H. Bisyron Muhtar, S. Ag. Dan Anggota PDM Temanggung Bp. Badrun Mustofa, S. Pd, diantar oleh Tim Pemuda Muhammadiyah Kab. Pekalongan menuju ke Pasar Grosir Batik Setono. Peserta Wisata Dakwah dipuaskan dengan banyaknya outlet dan pilihan aneka ragam batik dengan berbagai model dan harga. Di Pasar Grosir Batik Setono ini rombongan juga telah di jemput oleh Tim Pemuda Muhammadiyah batang untuk di pandu ke Pantai WIsata Sigandu Batang.Para peserta Wisata Dakwah terkesan dengan sambutan dan pelayanan dari keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan dan Kabupetan Batang tersebut.

 
 
 
 Di Pantai Sigandu Kab. Batang (malam hari)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar